Headlines News :
Home » » Mobil Hyundai Grand i10 (Geneasi ke-2) Meluncur

Mobil Hyundai Grand i10 (Geneasi ke-2) Meluncur

Written By Home1 on Jumat, 06 September 2013 | 07.28

tujuh Chennai, Karena masih nomor 2 di bawah Maruti Suzuki - di India - Hyundai melakukan manuver di segmen gemuk. Kemarin, (5/9/2013), di Chennai, produsen asal Korea Selatan itu meluncurkan Grand i10 untuk bertarung di kelas city caragar bisa menjadi nomor 1.

Generasi kedua Hundai i10 ini akan dipajang di Frankfurt Motor Show yang dimulai minggu depan. Penampilannya, kini lebih agresif, mengalir, mengikuti filosofi mobil-mobil Hyundai masa kini, yaknifluidic sculpture. Si imut ini semakin cantik, sekaligus agresif dengan lampu utama yang mengecil dipadu kisi-kisi udara besar.

Desain moderen itu mengalir sampai ke belakang, dengan lampu stop lebih besar berdesain futuristik. Logo di pintu belakang mirip dengan i20, bulat cukup besar. Jarak sumbu roda bertambah 10cm dari model lama, menjanjikan ruang lebih lega.

Interior paduan beige-hitam, didukung dasbor semakin modern. Setir dilengkapi banyak tombol untuk memutar musik atau mencari informasi melalui MID, termasuk menjawab dan mematikan telepon. Dikatakan, kualitas bahannya sama dengan i20.

Selain lebih luas, ruang di atas kepala makin lega.Kenyamanan diperoleh pula melalui lubang AC  untuk penumpang belakang. Memori pada audio mampu menyimpan ribuan nomor telepon dan musik karenan berkapasitas 1GB. Juga dilengkapi ditambahkan colokan untuk mengisi ulang baterai ponsel atau laptop.

Mesin
Mesin, dua pilihan dan yang diunggulkan adalah 1.100cc U2 CRDi (diesel) generasi kedua yang disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini 71 PS @4.000 rpm dan torsi 163Nm @1.500-2.750rpm. Diklaim, konsumsi bahan bakar mencapai 24 km/ liter, sekaligus memenuhi standar EURO5.

Sumber tenaga lain, bensin Kappa dual VTVT  1.200cc dengan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan otomatik. Tenaga yang dihasilkan 83 PS @6.000 rpm dan torsi 116Nm @4.000 rpm.
Untuk keselamatan, selain ABS, juga ditambahkan dua kantung udara (opstional untuk beberapa tipe). Semua varian sudah dilengkapi sensor parkir dan setir yang bisa dinaik-turunkan. 

Hyundai India membaginya empat tipe, Era, Magna, Sportz dan Asta. Sedangkan harga dipatok, mulai 437.000 rupee hingga 653.000 rupee (Rp 73,5 juta hingga Rp 110 juta) bergantung tipe mesin dan tipe mobil.

Sumber : KompasOtomotif
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger