Popularitas mobil hybrid Toyota tidak saja didominasi Toyota Prius C atau Toyota Prius yang menjadi mobil paling laris di Jepang. Tapi juga di segmen sedan mewah Toyota. Sejak diluncurkan Desember tahun lalu, varian hybrid Toyota Crown terbaru justru paling banyak diminati konsumen.
Hingga Februari, Toyota Crown Hybrid menyumbang 75% dari total pemesanan sedan mewah ini. Jauh lebih banyak dari yang direncanakan. “Tampaknya ini akan terus bertahan di level setinggi itu, sekitar 70% , sepanjang tahun pertama,” kaya chief engineer Takashi Yamamoto yang memimpin pengembangan Toyota Crown baru itu.
Dalam perobakan besar-besaran terhadap Crown, Toyota mengubah mesin 3.5 liter jadi 2.5 liter pada varian hybridnya. Hasilnya, efisiensi bahan bakar meningkat dan harganya lebih terjangkau. Pemesan Crown baru pada Januari mencapai 25.000 atau lebih dari enam kali lipat target penjualan 4000 unit perbulan. Dari jumlah itu, versi hybrid menyumbangkan 16.500 unit atau 66%.
Sumber : http://www.toyota.co.id/company/news
Posting Komentar